Bonek Kriminal Metropolis Nasional Politik Street Travel

Senin, 11 Februari 2019 - 05:46 WIB

2 minggu yang lalu

logo

Dibesuk Bambang Haryo, Ahmad Dhani Bongkar Kondisi Medaeng, Ternyata…

Surabaya – Bambang Haryo Soekartono, Anggota DPR-RI dari daerah pemilihan Jatim 1 (Surabaya-Sidoarjo), Senin siang (12/2) membesuk Ahmad Dhani, terpidana kasus ujaran kebencian di Lapas Klas 1 A Medaeng, Sidoarjo.

Menggunakan batik bermotif bunga berwarna hitam, bergaris merah, Bambang langsung menuju ke ruangan besuk, sayangnya wartawan tidak diperkenankan masuk dan mengambil gambar.

Sekitar 15 menit membesuk, Bambang Haryo keluar dari Lapas dan memberikan pernyataan kepada media yang sudah menunggunya.

Menurut Bambang Haryo, usai ngobrol dengan Ahmad Dhani, Bambang menyampaikan bahwa Ahmad Dhani berpesan jika kondisi Lapas Medaeng sangat memprihatinkan.

“Akhirnya mas Dhani bisa mengetahui semua seluk-beluk daripada Lapas, ternyata didalam lapas kondisinya overload atau kelebihan”Kata Bambang.

Bambang juga menyampaikan, bahwa pemerintah harus punya jargon yang menonjol dalam pengungkapan kasus-kasus hukum di negeri ini.

“Apa yang mau dibanggakan dari pemerintah, jangan hanya satu sisi, kalau dua sisi maka pemerintah bisa di puji seluruh masyarakat”Katanya.

Sebelumnya, Ahmad Dhani Prasetyo, terpidana dalam kasus ujaran kebencian di jebloskan ke Rutan Kelas 1 Medaeng Sidoarjo. Dia dipindah dari Lapas klas 1 Cipinang, Jakarta, pemindahan itu sempat mendapat pertentangan dari tim kuasa hukum Ahmad Dhani.

Namun, jaksa Penuntut Umum Rachmat Harry Basuki dalam persidangan menyatakan pada majelis hakim, bahwa pihaknya kini telah memegang surat penetapan dari Pengadilan Tinggi DKI Jakarta dengan nomor 386/Pen.PID/2019/PT.DKI, terkait dengan pemindahan penahanan Ahmad Dhani di Surabaya.

Artikel ini telah dibaca 7 kali

Baca Lainnya