TANAMAN HIAS GANTUNG YANG TERPOPULER

Dalam menghias rumah bisa dilakukan dengan berbagai cara apapun itu, salah satunya dengan menghias rumah dengan tanaman hias gantung. Tak heran jika saat ini banyak rumah yang dihiasi dengan beragam tanaman hias gantung. Dengan tanaman hias gantung tersebut akan menambah cantik rumah dan terlihat asri. Hal ini tentunya anda akan betah berada di rumah. Selain dapat mempercantik rumah tanaman hias ini dapat berfungsi untuk meningkatkan kualitas udara di area rumah. Tanaman hias gantung ini mudah cara merawatnya serta fleksibel penempatan nya. Bisa mdi diletakkan teras, dinding yang dapat terkena sinar matahari yang cukup. Harga yang ditawarkan juga berbeda-beda tergantung jenis tanaman hias tersebut. Berikut jenis tanaman hias gantung yang dapat menambah segar dan asri rumah anda;

  • Petunia

Bunga petunia ini memiliki bentuk seperti terompet. Bunga petunia ini berasal dari Amerika Selatan yang tingginya dapat mencapai 30 cm. bunga petunia ini ada yang bisa muncul mahkota tunggal dan ganda. Warna bunga petunia ini bervariasi seperti, merah, putih, kuning pucat, biru dan ungu tua. Tanaman hias ini tidak besar dan tidak menjuntai, sehingga cocok untuk tanaman hias. Jika ingin bunga petunia ini tumbuh dengan baik sebaiknya letakkan di tempat yang terkena sinar matahari yang cukup.

  • Trailing Jade

Trailing jade ini merupakan tanaman sukulen yang memiliki daun tebal seperti sendok namun batangnya tipis. Trailing jade ini berasal dari Tanzania and kenya asli. Jenis tanaman ini tergolong jenis peperomia, akar ini kecil sehingga jika disiram dengan air yang banyak mengakibatkan sistem akarnya rusak. Cara merawatnya yaitu siram air secukupnya saja. Jenis tanaman ini sangat cocok untuk tanaman hias gantung.

  • Begonia

Jenis tanaman hias begonia ini adalah tanaman bunga abadi yang masih satu keluarga dengan Begoniaceae. Bunga begonia ini memiliki bentuk bunga yang padat serta daunnya menambah cantik bunga ini. Bunga begonia ini cocok untuk tanaman hias gantung rumah anda.

  • Scindapsus

Scindapsus ini disebut juga daun satin. Scindapsus ini hampir sama dengan sirih gading. cara merawatnya cukup mudah hanya dengan mengeluarkan tanaman ini ke luar rumah untuk terkena paparan sinar matahari. Namun hanya sesekali saja ya, fungsinya untuk mempercantik warna daunnya.

  • Tradescantia

Tanaman tradescantia atau spider lily ini berasal dari Mexico Timur. Namun juga banyak ditemui di Amerika Selatan yaitu wilayah Florida. Tanaman tradescantia ini warnanya hijau keunguan. Sedangkan tradescantia pallida pada batang dan daunnya berwarna ungu dan bunganya berwarna pink. Tanaman tradescantia ini tingginya mencapai 30-45 cm diameter batang 1,5-2 cm. tanaman tradescantia ini menyukai tempat yang terkena paparan sinar matahari sebagian. Sehingga akan menyebabkan warna daun lebih mencolok.

  • Paku Sarang Burung

Tanaman paku sarang burung atau disebut Bird’s Nest Fern yang terkenal untuk tanaman hias. Bentuk daun paku sarang burung ini lebar dan menyerupai daun pisang. Tanaman ini dapat tumbuh pada tanaman lain dengan cara menempel. Daun yang banyak terkena sinar matahari akan membuat daunnya mengerut, namun jika sedikit terkena sinar matahari maka permukaannya lebih rata. Terpapar sinar matahari yang cukup akan lebih karena sinar matahari yang berlebihan akan mengakibatkan daun nya berwarna kuning.

Nah, itulah jenis tanaman hias gantung yang terpopuler dapat menambah cantik, asri nan segar rumah anda. Semoga bermanfaat dan menambah referensi anda.

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close